4 macam cara mempercepat koneksi internet di android yang lemot

This Tronic- Android anda lemot koneksinya? Jangan kawatir dan jangan gundah. Bergegas memperbaikinya agar cepat lancar kembali. Ada cara-cara yang nantinya bisa anda terapkan disaat smarphone / android anda sedang gagal koneksi.

Pada smartphone koneksi internat sangatlah penting karena sebagian besar untuk akses sebuah komunikasi, penjelajahan dan hiburan, up-date, sinkronisasi,dan lain-lain. Jika koneksi tidak cepat dan terus-terusan lemot memang membuat sedikit pusing dikepala dan kawatir (jangan-jangan android ini rusak), jangan bertindak yang tidak sewajarnya karena jika salah jalan akan berpotensi merusaknya.

Dengan Koneksi yang lancar, cepat dan sabil maka kerja Smart phone akan bekerja secara optimal. Namun sebaliknya jika koneksi terkadang suka lambat bahkan terus-terusan maka tidak menutup kemungkinan saat anda membuka sebuah web, sosial media, email dan lain-lain, maka loading nya akan lama dan lemot sekali.

Disaat kondisi seperti ini padahal anda di wajibkan mendownload sebuah dokumen dari email makan urusan akan terkendala. Jangan kawatir saat ini anda sudah tepat pada tempatnya membaca cara mengatasi masalah tersebut. Buakan buat-buat dan mengada-ada, ini juga hasil dari pencarian saya diinternet, dari teman, dan dipadukan dengan hasil percobaan sendiri.
Hasilnya cukup lumayan jadi, namun karena kendala lain (kuota internet habis) maka mau tidak mau koneksinya terganggu lagi.

4 macam cara mempercepat koneksi internet di android yang lemot


Mari bersama-sama kita pelajari, Bagaimana sih cara mempercepat koneksi internet pada android?

1. Cermat dan cerdas dalam memilih operator.
Anda di anjurkan memlilih operator yang jaringannya sudah 3G dan HSDPA di daerah anda berada. Kenapa harus ada koneksi jaringan 3G? Karena dengan andanya jaringan tersebut maka koneksi internet akan lebih cepat loadingnya dibanding EDGE dan GPRS. Namun jangan salah mengartikan dan salah tangkap, bahwa tidak semua smartphone android itu jaringannya sudah 3G.
Cara ini hanya bisa di terapkan pada androin sudah 3G. Kemudian saat memilih operator yang setabil sinyalnya, kalau belum tahu jangan malu bertanya kepada penjual kartu simnya /  penjual perdana internet. Kekuatan internet yang maksimal sangat berpengaruh dengan loading koneksinya.

2. History, cache, dan cookies harus di hapus.

Dengan rajin menghapus cookies, cache, dan history maka terbukalah lagi ruang gerak pada browser. Ketiga jenis yang saya sebutkan tadi bertempat pada browser. Jika sekiranya aplikasi browser itu tidak dipakai karena sudah mempunyai satunya lagi yang lebih baik, jangan ragu untuk menutup bahkan mencopotnya.

3. Mencopot aplikasi yang tidak berguna.

Ada sebuah aplikasi yang tidak berpengaruh sekalipun dengan smartphon android anda namun terpasang dan selalu membutuhkan koneksi internet untuk up date. Aplikasi itu bisa anda hapus, karena akan mengganggu kepentingan / kelancaran kerja loading browser.

4. Pasang/Install aplikasi yang membuat koneksi internet bisa berpengaruh cepat.

Silahkan anda pasang aplikasi yang bisa mempercepat koneksi internet pada android atau smartphone.
Internet Booster, Speed Up, Network signal, Speed booster for android.
Aplikasi yang saya rekemondasikan diatas bisa membantu anda dalam masalah ini.

Mungkin itu yang bisa saya bagikan saat ini mengenahi 4 macam cara mempercepat koneksi internet di android yang lemot. Terima kasih banyak sudah membacanya semoga bisa membantu anda memecakan kebuntuan yang ada.