Cara Menyempurnakan Kembali Smartphone Android Yang Lemot Menjadi Lebih Cepat Koneksinya

cara menyempurnakan kembali smartphone yang lemot menjadi lebih cepat koneksinya



This Tronic - Pengertian umum OS Android adalah sistem operasi yang di kembangkan lebih canggih oleh google pencari terpopuler. OS android memiliki banyak fitur dan widget yang dapat dipilih, di ambil dan diatur sesuai kebutuhan pribadi. Dukungan Google Play yang membantu kita mendapatkan berbagai macam aplikasi / widget itu sendiri.

Dengan adanya dukungan aplikasi yang bermacam-macam jenis dan kegunaan disitulah kita akan di bantu. Namun apapun itu yang telah tercipta pasti ada kekurangan dan kelebihan, bila kurang akan merugikan dan jika kebanyakan juga akan merugikan kita sediri. Sebagai contoh dan yang sedang akan kita bahas sekarang ini mengenai, kenapa smartphone atau android kita terkadang lemot/lambat saat di gunakan. Kejadian ini tentu saja akan merugikan bukan?

Kenapa sebuah handphone yang cangging bisa terkena penyakit lemot, lola dan sebagainya dalam sistim kerjanya. Seperti yang dibahas di atas bahwa sesuatu yang berlebihan akan merugikan, Android dan smartphone lainnya pun juga akan seperti itu, jika kebanyakan widget atau aplikasi yang di download akan membuat lambat kinerjanya.

Terus bagaimana cara menyempurnakan kembali smartphone yang lemot tadi menjadi lebis cepat koneksinya? ada kok caranya cuma sederhana dan bisa anda setting sendiri, tidak perlu ke teknisi handphone.

1. Menutup aplikasi setelah dipakai.

Cara yang pertama ini saya minta jangan anggap remeh karena sebuah aplikasi yang tadinya terpakai dan jika dibiarkan hidup tanpa di matikan atau ditutup akan terus menerus loading, dan jika kita memakai aplikasi yang selanjutnya tanpa menutup yang sebelumnya akan menghambat loading aplikasi yang baru akan di pakai. Cara melihat yang belum ditutup yaitu dengan cara di back atau jika berkenan silahkan donload aplikasi task killer untuk membantu anda membersihkan kegiatan yang tidak berguna dan aplikasi yang dulu anda download namun masih tersisa di handphone.

2. Nonaktifkan Autoupdate pada settingan Smarthone.

Sebuah aplikasi yang pernah kita download biasanya harus selalu ubdate bisa secara manual maupun otomatis sesuai settingan awal saat mendownload. Di handphone sendiri ada setting untuk update dan aoutoupdate aplikasi, sehingga semua aplikasi tidak akan update secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan anda.

3. Menghapus Aplikasi Dan file Yang Tidak Terpakai.

Dengan menghapus dan membuang file serta aplikasi yang tidak perlu, tidak pasti di gunakan, dan tidak terpakai kembali ini akan sangan membantu meringankan handphone anda. Bagaimana tidak jika suatu file yang penuh dan tersipan akan semakin memenuhi memori dan ditambah aplikasi yang selalu update itupun ada yang tidak dipakai, pasti akan membuat beban yang berat. Namun sebelum di hapus lebih baik anda pindah dulu file yang perlu dan suatu saat akan di pakai ke PC atau flashdisk.


Mungkin itu saja cara agar android anda semakin ringan loadingnya terkeculi jika memang tidak ada sinyal pada sambungan data atau data kuota sudah hampir habis, insyaallah dapat membantu mecahkan masalah ini. 

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan kapok kembali ke blog elektronic this tronic. Salam sukses dan terus berkarya demi masa depan yang lebih makmur.